Travel Agent Terkenal di Bandung, Jogja, Bromo, Bali, Indonesia

5 Tempat Liburan di Bandung ini tak boleh dilewatkan

5 Tempat Liburan di Bandung ini tak boleh dilewatkan

Apa saja 5 Tempat Liburan di Bandung ini tak boleh dilewatkan? simak ulasan kami berikut ini. Sebenarnya banyak sekali tujuan wisata di Bandung, namun kami memilih 5 yang terbaik dan sayang untuk dilewatkan jika Anda sedang liburan ke Bandung.

Daftar 5 Tempat Liburan di Bandung

Tempat Liburan di Bandung
Sumber: google.co.id

Berikut adalah berbagai tujuan wisata di Bandung yang populer.

1. Trans Studio Mall 

Trans Studio Mall (TSM) adalah bagian dari Trans Studio Bandung serta Trans Hotel. TSM pada awalnya berdiri yang di kenal dengan nama Bandung Supermal.

TSM diklaim jadi salah satu pusat perbelanjaan paling besar di Kota Bandung. Tempatnya terdapat di Jalan Gatot Subroto. TSM mulai dibukan untuk umum pada th. 2001. Saat ini usianya telah nyaris genap 16 th.. Dengan resmi Bandung Supermal beganti nama jadi TSM pada th. 2012.

TSM adalah salah satu one stop entertainment place di Kota Priangan. Terkecuali memiiki banyak toko serta gerai makanan, TSM juga adalah bagiand dari Trans Studio Bandung yang telah diperlengkapi dengan Trans Luxury Hotel.

TSM adalah salah satu pusat perbelajaan kelas atas di Kota Bandung sebagai salah satu pioner terkecuali mal mal yang lain di Kota Kembang.

2. Tangkuban Perahu 

Tangkuban Perahu berada pada ketinggian 6. 837 kaki atau sekitaran 2. 084 mdpl yang penah keluarkan asap panas pada th. 2015. Waktu itu lokasi wisata Tangkuban Perahu sempat ditutup serta pemerintah setampat mulau keluarkan peringatan pada warga sekitaran lokasi Tangkuban Perahu.

Cerita Legenda Sangkuring lah yang buat obyek wisata Tangkuban Perahu sampai saat ini jadi salah satu spot yang tidak dapat ditinggalkan. Terkecuali mempunyai udara yang sejuk dengan nuansa perkebunan teh yang alami, lokasi Tangkuban Perahu sangat dekat dengan obyek wisata sumber air panas, Ciater, Subang.

Salah satu pesona Tangkuban Perahu yaitu cawan kawah Tangkuban Perahu yang masih tetap keluarkan asap serta bau belereng yang menyengat. Beberapa rimba mati di lokasi Tangkuban Perahu jadi spot photo prewedding yang dapat dipakai sesuai sama izin dari pengelola karna termasuk juga lokasi yang perlu diwaspadai.

Tempat Wisata Tangkuban Perahu mempunyai beragam sarana yang ideal dari mulai tempat beribadah, toilet sampai wahana berkuda serta nikmati jajanan ciri khas Bandung seperti minuman tradisionil ciri khas Sunda, Bajigur serta Bandrek yang menghangatkan tubuh.

Harga ticket masuk Tangkuban Perahu Rp25 ribu untuk hari umum serta Rp30 untuk hari libur atau akhir minggu. Sedang untuk harga parkir kendaraan bermotor beragam pada Rp12 ribu sampai Rp110 ribu untuk bus.

Harga ticket masuk untuk orang asing sempat jadi gosip hangat dikalangan backpacker karna dinilai terlalu mahal pada Rp200 ribu sampai Rp300 ribu per-orang. Meski begitu, keindahan serta suasana Tangkuban Perahu sangat sepadan dengan harga ticket masuk yang diberlakukan. Jadi obyek wisata yang cukup kontroversial dikalangan penggemar alam.

Meski begitu, tangkuban perahu jadi primadona serta banyak buat wisatawan penasaran untuk mengunjunginya. Terutama udaranya yang sejuk juga jadi salah satu yang dikejar oleh turis lokal serta turis asing.

3. Kawah Putih 

Kawah Putih Ciwidey yaitu salah satu danau yang terjadi karna letusan Gunung Patuha sekitaran era ke 10. Awalannya kawah putih ini adalah daerah yang terlarang sampai seseorang pakar botani asal Jerman bertandang pada th. 1837 mematahkan mitos Kawah Putih yang senantiasa memohon tumbal.

Kawah Putih memanglah beresiko karna masih tetap keluarkan gas belerang yang beresiko bila terlalu banyak dihirup oleh badan manusia. Untuk tersebut ada himbauan waktu bertandang di Kawah Putih Ciwidey.

Keindahan Kawah Putih Ciwidey karna semua air danaunya sampai pasirnya berwarna putih. Lalu dikelilingi dengan rimba mati yang instagrammable banget. Tidak heran bila Kawah Putih senantiasa jadi lokasi favorite photo prewedding terkecuali jadi obyek wisata favorit.

Harga ticket masuk Kawah Putih Ciwidey sebesar Rp20 ribu. Sedang untuk izin photo prewedding dipakai cost Rp500 ribu. Jam buka Kawah Putih Ciwidey ini dari mulai jam 07. 00 sampai 17. 00 WIB.

Terdapat beberapa kendaraan umum dari Terminal Leuwi Panjang ke Kawah Putih Ciwidey dengan memakai mobil Elf. Baiknya pergi pagi-pagi untuk hindari kemacetan. Jaraknya sekitaran 50 km dari pusat Kota Bandung. Semakin lebih cepat bila dibuka dengan memakai sepeda motor.

Liburan kesini paling seru bersama rombonga, Anda bisa sewa bus Bandung agar bisa lebih menghemat pengeluaran.

4. Museum Geologi Bandung 

Salah satu Museum yang menaruh benda-benda purba yang tidak sempat surut dikunjungi yaitu Museum Geologi Bandung. Museum yang berada di sekitaran Gedung Sate ini dikelilingi obyek wisata seperti Taman Lanjut usia, Gasibu sampai Pusdai.

Museum yang dibangun pada th. 1929 ini mempunyai 250 ribu koleksi batuan serta mineral ditambah dengan 60 ribu koleksi fosil sebagai salah satu atraksi favorite anak-anak serta pelajar.

Museum Geologi juga memililiki tiruan fosil Tyrannosaurus Rex. Sedang patungnya sendiri terdapat di Taman Lanjut usia dengan ukuran yang lebih kecil sebagai salah satu tempat favorite untuk selfie. Obyek wisata edukasi di Bandung yang masih tetap bertahan.

Museum ini mempunyai dua lantai dengan jumlah 3 ruangan pada semasing lantainya. Style arsitektur Museum Geologi Bandung ini juga masih tetap dipertahanakn seperti aslinya seperti arsitektur bangunan bergaya Belanda seperti Gedung Sate.

Harga ticket masuk Museum Geologi Bandung sangat terjangkau sekali hanya Rp2. 000 per-orang untuk pelajar atau mahasiswa serta Rp3. 000 untuk pengunjung umum. Sedang harga ticket untuk wisatawan domestik dipakai Rp10. 000 per-orang.

5. Kampung Cai Ranca Upas 

Kampung Cai Ranca Upas di kenal jadi salah satu tempat penangkaran Rusa di daerah Ciwidey, Bandung Barat. Tempatnya memanglah berdekatan dengan obyek wisata Kawah Putih Ciwidey serta Situ Patenggang Ciwidey.

Namun bersamaan dengan ketertarikan wisata yang makin tinggi, saat ini Kampung Cai Ranca Upas meningkatkan sarana wisata dari mulai rehabilitasi Kolam Renang Air Panas, Ruang Keping sampai fasilitas Outbond yang bisa dipakai untuk aktivitas Tim Building.

Harga ticket Kampung Cai Ranca Upas cukup terjangkau hanya Rp10 ribu per-orang. Sedang untuk rasakan wahana yang meningkatkan adrenalin serta sarana outbond rata-rata harga nya Rp15 ribu per-wahana permainan outbond.

Salah satu sebagai kelebihan Kampung Cai Ranca Upas yaitu suasananya yang masih tetap terasa di dalam rimba dengan udara yang sejuk serta kadang-kadang menusuk tulang saat malam hari. Jadi, pastikan membawa pakaian hangat atau menghangatkan diri di kolam pemandian air panas.

Jadi salah satu obyek wisata yang paling banyak di cari di internet. Tidak heran bila Reservasi sering memperoleh pertanyaan mengenai kesediaan tempat untuk kemping di Cai Ranca Upas yang pas untuk temu kangen bareng rekan-rekan ini.

Memesan paket wisata Bandung adalah solusi terbaik jika Anda ingin liburan ke Bandung.


Posted by Sara Felicia Dennis, Published at 9:52 AM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment